Penyebab payudara kendur

Penyebab payudara kendur ada beragam. Akan tetapi, wanita cenderung tidak menyadarinya jika itu merupakan penyebab dari gaya hidup yang buruk.

Gaya hidup yang buruk memicu tubuh berisiko mendatangkan berbagai macam penyakit. Lebih dari itu, bisa berpengaruh terhadap penampilan, salah satunya terkait masalah payudara.

Padahal, sebagian besar wanita lebih memilih atau mementingkan penampilan. Maka dari itu, akan cukup meyedihkan jika mengalami case payudara kendur yang parah dan harus segera dilakukan antisipasi.

Berikut New Briswa Official rangkum mengenai apa saja penyebab payudara kendur yang disadari maupun secara tanpa sadar seringkali wanita lakukan.

Penyebab Payudara Kendur

Penyebab payudara kendur

1. Mengenakan Bra yang Tidak Sesuai Ukuran

Penting untuk diketahui, adanya ukuran bra merupakan salah satu pedoman bagi wanita untuk bisa memilih dan menyesuaikan payudara miliknya dengan ukuran yang dimiliki.

Maka dari itu, salah apabila menggunakan bra yang terlalu besar ataupun terlalu kecil, karena ini berpengaruh terhadap kesehatan payudara itu sendiri.

Semakin berkembang ukuran payudara, maka semakin pula kamu membutuhkan ukuran bra yang lebih besar untuk bisa menunjang kebutuhan aset tersebut.

Dilansir dari SehatQ, setidaknya ada 3 cara menghitung ukuran payudara yang pas bagi wanita:

  • Lingkar dada (bust)
  • Panjang lingkar torso (under bust)
  • Volume payudara (cup)

Antisipasi untuk payudara tetap kencang salah satunya dapat menggunakan New Briswa, sebagai salah satu produk rekomendasi terpercaya untuk kencang, padat, dan berisi.

Produk New Briswa aman di mana telah teruji secara klinis dan terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) secara sah dan legal dengan kandungan turtle oil, argan oil, olive oil, dan rose oil.

2. Olahraga dengan Intensitas yang Tinggi

Sebenarnya, olahraga itu baik bagi kesehatan tubuh, bagi pria, maupun wanita, tanpa terkecuali.

Akan tetapi, jika melakukan olahraga dengan intensitas tinggi dan dilakukan secara sering, ini malah justru menjadi boomerang tersendiri.

Beberapa contoh olahraga intensitas tinggi yang familiar di telinga kita seperti:

  • High knees / running in place
  • Jumping jacks
  • Plank
  • Push up
  • Squat

Apabila melakukan olahraga intensitas tinggi secara berlebihan, maka akan terjadi pantulan gerakan bolak-balik saat olahraga.

Jika pantulan dan gerakan tersebut terjadi secara berulang, maka bisa menyebabkan kerusakan pada kolagen payudara yang lebih cepat.

Walaupun demikian, masih dapat dicegah, asalkan selama beraktivitas olahraga menggunakan jenis bra yang memang dikhususkan untuk berolahraga.

3. Crash Diet

Crash diet merupakan cara menurunkan berat badan dalam waktu singkat, dengan cara memangkas sejumlah makanan inti, guna mengurangi berat badan dengan cepat.

Crash diet memang terbilang menggiurkan, di mana seseorang bisa menurunkan berat badan 1 kg hanya dalam waktu sekitar 1 minggu saja.

Akan tetapi, crash diet memiliki risiko atau efek samping yang buruk bagi kesehatan tubuh, seperti:

  • Nutrisi tubuh menjadi tidak seimbang
  • Kesehatan fisik dan mental secara jangka panjang tidak bagus
  • Gula darah rendah, sehingga mudah lelah
  • Rasa lapar terjadi secara berlebih
  • Daya konsentrasi menurun drastis

Tidak hanya buruk bagi kesehatan, crash diet juga mempengaruhi kesehatan payudara dan berisiko terhadap penampilannya.

Saat berat badan turun secara drastis, maka jaringan payudara akan otomatis ikut menurun dan alhasil menjadi kendur.

4. Postur Tubuh yang Buruk

Penyebab payudara kendur lainnya ialah postur tubuh yang buruk.

Postur tubuh ini dapat dilihat dengan mudah, salah satu contohnya saat kamu sedang duduk.

Apabila kamu saat duduk terlalu sering membungkuk ke depan, maka akan berakibat buruk pada bagian leher, punggung, bahu, hingga payudara yang menurun, alhasil malah semakin kendur.

Dengan melakukan posisi duduk yang benar, maka akan sangat baik dalam meminimalisir risiko potensi sakit punggung yang tidak kita inginkan.

5. Posisi Tidur Tengkurap

Tidur tengkurap merupakan posisi bagian depan tubuh dengan menekan sendi di tulang belakang dan punggung dengan menghadap ke kasur.

Posisi tidur tengkurap merupakan tidur yang buruk, di mana menimbulkan beberapa risiko kesehatan, seperti:

  • Nyeri pada tulang belakang
  • Leher menjadi kaku dan nyeri
  • Perut terasa menjadi tidak nyaman
  • Mengakibatkan gangguan pada pernapasan

Tidak hanya orang normal, ibu hamil saja tidak boleh melakukan posisi tidur tengkurap yang berbahaya bagi janin, di mana bisa meningkatkan tekanan secara over.

Lebih dari itu, posisi tidur tengkurap merupakan salah satu posisi tidur terburuk bagi payudara, di mana payudara menjadi tertekan ke tempat tidur, yang akhirnya berakibat pada penyebab payudara kendur.

Sepatah Kata dari Kami

Beberapa kebiasaan penyebab payudara kendur di atas kemungkinan seringkali dialami atau dilakukan oleh kebanyakan wanita.

Sementara itu, sebagian besar wanita juga malah bahkan tidak menyadari jika gaya hidupnya bisa menjadi penyebab payudara kendur.

Tentunya, payudara kendur tidak diinginkan oleh wanita, terlebih bagi yang masih menginjak usia muda. Karena, berakibat fatal terhadap penampilan dan rasa percaya dirinya.

By Habibullah

SEO Expert (4+ years) • Digital Marketing Agency (now) • Manage 11 sites with 2M+ page views • Business inquiries: https://linktr.ee/habibullahaf

Leave a Reply

Your email address will not be published.