Payudara kendur

Payudara kendur merupakan salah satu “big problem” yang dihadapi oleh wanita semua usia, baik itu remaja, hingga dewasa tanpa terkecuali.

Terlebih, di mana payudara merupakan salah satu aset penting bagi wanita. Tentunya, memiliki ukuran yang ideal menjadi idaman bagi siapa saja.

Akan tetapi, memang masalah mengenai payudara kendur ini bukan hanya dialami oleh segelintir wanita saja, melainkan banyak atau bahkan sebagian besar wanita mengalaminya.

Berikut New Briswa Official rangkum mengenai problem payudara kendur dan seluk-beluk mengenai masalah aset pada wanita yang begitu penting tersebut.

Payudara Kendur

Payudara kendur

Banyak wanita sekarang yang memilih untuk mementingkan penampilan, karena penampilan menjadi salah satu cara membuatnya lebih percaya diri dan bisa membuat lawan jenis menjadi tertarik.

Penampilan wanita salah satunya memiliki tubuh yang body goals tentu menjadi idaman bagi wanita dan berusaha untuk mendapatkannya dengan cara apapun, selagi cara tersebut masih menjadi teknik yang positif dan efektif.

Mengenai masalah payudara kendur seringkali disebut sebagai ptosis payudara dalam istilah medis. Secara umum, sebenarnya payudara kendur ini terjadi secara alami sebagai bagian dari proses penuaan usia.

Walaupun memang pemicu utamanya adalah faktor usia, tetapi tak dapat dipastikan pada usia berapa wanita bisa mengalami kondisi ini, karena masing-masing wanita sangat bervariatif sekali.

Tahukah kamu?
Payudara kendur juga bisa terjadi pada wanita yang masih berusia muda, seperti di usia 20-an tahun.

Bagi sebagian besar wanita, payudara yang tak lagi kencang menjadi sebuah “mimpi buruk” yang dapat menurunkan kepercayaan diri di hadapan publik maupun aset nantinya saat bersama dengan pasangan.

Ada beragam faktor mengenai penyebab payudara kendur pada wanita, seperti:

  • Efek penuaan usia
  • Seringkali tidak menggunakan bra
  • Menyusui bayi
  • dan beragam masalah pemicu payudara kendur yang lainnya

Payudara Setiap Wanita Selalu “Unik”

Bentuk payudara wanita

Setiap wanita setidaknya memiliki payudara yang unik satu sama lainnya alias sangat bervariasi.

Baik itu dari segi ukuran, bentuk, hingga warna, merupakan sifat-sifat yang biasanya diturunkan dari gen. Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan juga bagi seorang wanita untuk payudaranya berubah dan berkembang.

Perlu diketahui, jaringan payudara itu sendiri terdiri atas sel-sel lemak, jaringan kelenjar, dan ligamen yang memanjang ke ketiak dan melintasi pada bagian tengah dada.

Sebenarnya, seiring dengan berjalannya waktu, akan menjadi wajar apabila bentuk asli payudara tersebut kehilangan elastisitasnya dan berujung melorot.

Beberapa macam bentuk payudara pada wanita:

  • Bulat. Bentuk yang paling standar dengan ukuran bulat penuh dan puting yang ada di bagian ujung.
  • Mencuat. Bentuk yang hampir bulat, tetapi posisi puting pada umumnya mengarah pada bagian atas.
  • Lonceng. Biasanya, bentuk ini dimiliki oleh wanita yang memiliki ukuran payudara besar.
  • Tetesan air mata. Hampir mirip seperti lonceng, tetapi jauh lebih bulat dan lebih penuh di bagian bawah, dibandingkan dengan bagian atas.
  • Kerucut. Bentuk yang kerucut ini pada umumnya ditemui pada wanita yang memiliki payudara berukuran kecil.
  • Turun memanjang. Memiliki jaringan ikat yang lebih longgar maupun tipis dengan bentuk turun atau memanjang ke bagian bawah.
  • Berjarak dekat. Bentuk yang sedikit atau tak memiliki ruang di antara kedua sisi payudaranya.
  • West-east. Bentuk yang penuh pada bagian atas dan bawah, tetapi titik putingnya saling berlawanan arah alias jauh dari garis tengah tubuh.
  • Side-set. Mirip seperti west-east, tetapi bentuknya agak lebih penuh, dibandingkan dengan west-east.
  • Asimetris. Bentuk sebelah kiri maupun kanan yang tidak saling sama alias berbeda satu sama lainnya.
  • Atletis. Memiliki bentuk yang lebar, banyak otot, dan sedikit jaringan lemak. Pada umumnya, dimiliki oleh para binaragawati.
  • Lansing. Bentuk yang memanjang dan kecil, di mana puting biasanya menghadap ke bagian bawah. Biasanya, dimiliki oleh wanita yang memiliki tubuh kurus.

Sepatah Kata dari Kami

Payudara kendur di atas memang hampir dialami oleh sebagian besar wanita dan menjadi problem tersendiri bagi mereka yang mementingkan penampilan untuk menjadi nomor 1.

Harus bisa diantisipasi apabila mengalami payudara kendur, karena di usia 20-an tahun pun bisa mengalami gejala ini akibat dari gaya hidup yang tidak baik.

Lebih dari itu, tentunya sebagai seorang wanita ingin membahagiakan pasangan di masa depan dengan aset yang dimiliki secara bulat dan kencang nantinya.

By Habibullah

SEO Expert (4+ years) • Digital Marketing Agency (now) • Manage 11 sites with 2M+ page views • Business inquiries: https://linktr.ee/habibullahaf

Leave a Reply

Your email address will not be published.