Ciri-ciri payudara kendur

Karakteristik atau ciri-ciri payudara kendur pada wanita merupakan sebenarnya hal yang mudah untuk dilihat dan diketahui.

Pola hidup atau gaya hidup yang buruk menjadi salah satu pemicu mengapa payudara wanita menjadi kendur. Padahal, tentu wanita juga ingin memiliki aset yang padat, kencang, dan berisi.

Akan tetapi, sebelum memulai untuk mencoba melakukan terapi atau perawatan, sebagai wanita alangkah baiknya mengetahui terlebih dahulu mengenai ciri-ciri payudara kendur.

Berikut New Briswa Official rangkum mengenai apa saja ciri-ciri payudara kendur pada wanita dan bagaimana langkah antisipasi yang tepat.

Ciri-ciri Payudara Kendur

Ciri-ciri payudara kendur

1. Bentuk yang Besar, Tetapi Rasanya Tidak Kencang

Sebagian wanita memang memiliki bentuk payudara yang bulat dan besar.

Akan jauh lebih mudah untuk mengidentifikasinya saat memiliki ukuran payudara yang besar, tetapi mulai kendur. Pasti rasanya tentu saja akan berbeda.

Beberapa contohnya, pada bagian depan, terutama bagian puting akan mengalami sedikit penurunan dan membuat kamu menjadi merasa tidak percaya diri.

2. Mulai Kehilangan Bentuk

Seperti yang kita ketahui, bentuk payudara wanita masing-masingnya berbeda satu sama lain dan tidak dapat disamakan.

Bentuk yang berbeda ini kadangkali membuat wanita untuk memilih bra yang tepat dan sesuai, sehingga tidak boleh asal-asalan saat memilihnya.

Setidaknya ada beberapa ragam bentuk payudara wanita:

  • Bulat
  • Atletik
  • Lonceng
  • East west
  • Ramping
  • Side set
  • Tear drop
  • Asimetris

Beberapa hal yang mempengaruhi bentuk payudara ialah gen. Di lain itu ada bobot, olahraga, usia, kehamilan, dan menyusui.

Seiring bertambahnya usia, terutama saat sudah masuk masa menopause, maka payudara memiliki kecenderungan untuk kendur atau lebih kecil, sehingga kehilangan bentuk. Hal ini juga sebenarnya wajar.

Menopause merupakan fase berhentinya menstruasi pada seorang wanita, yang biasanya terjadi pada usia 45 hingga 55 tahun. Namun, tidak menutup kemungkinan juga terjadi menopause sebelum usia 40 tahun.

3. Terlihat Sensasi Berbeda saat Menggunakan Bra

Salah satu ciri-ciri payudara kendur bisa dilihat saat kamu sebagai seorang wanita yang menggunakan bra.

Pada saat menggunakan bra, biasanya payudara kamu seperti lemas dan terangkat saat menggunakan bra, di mana hal ini jarang terjadi pada wanita yang memiliki payudara normal.

Walaupun sudah menggunakan bra, tetapi tetap saja muncul sensasi yang berbeda yang mana membuat kamu sebagai wanita menjadi tidak nyaman akan hal tersebut.

Cara Mengencangkan Payudara Kendur

Cara mengencangkan payudara kendur

Ciri-ciri payudara kendur di atas memang sebenarnya bisa dirasakan secara fisik oleh wanita.

Jika memang kamu sudah mengalaminya atau merasakan, kamu bisa melakukan beberapa teknik atau cara mengencangkan payudara kendur berikut ini:

  • Konsumsi susu, keju, hingga yoghurt. Konsumsi susu maupun bahan-bahan makanan olahan dari susu mampu membantu menutrisi payudara dengan ampuh. Payudara yang ternutrisi, akan jauh lebih baik, lebih sehat, dan lebih kencang.
  • Lakukan yoga. Beberapa gerakan yang ada pada yoga, seperti triangle pose, cobra pose, hingga standing forward bend membantu memperkuat otot dada dan menyokong payudara.
  • Menggunakan ukuran bra yang tepat dan sesuai. Memilih ukuran bra jangan asal-asalan karena ini pemicu alami payudara menjadi kendur. Penting bagi wanita untuk memilih bra yang pas dan tepat untuk mencegahnya.
  • Perbanyak konsumsi air putih. Tidak hanya konsumsi susu, kamu juga bisa rajin konsumsi air putih. Setidaknya, rutin minum sekitar 2 liter sehari, agar tubuh tetap terhidrasi dan payudara tetap kencang.
  • Sedikit pijatan untuk mengatasinya. Kamu juga bisa memijat payudara dengan gerakan ke atas sekitar 15 menit dalam sehari itu sudah cukup. Pijatan ini membantu meningkatkan sirkulasi darah pada payudara, bahkan membantu menguatkan otot, dan jaringan yang ada di sekitarnya.

Payudara yang kendur memang menjadi masalah, apalagi jika terjadi pada wanita di usia muda alias remaja, tentu menimbulkan rasa tidak percaya diri saat berada di hadapan publik.

Padahal, saat payudara kendur di usia remaja itu sebenarnya terkesan hal yang “aneh” dan harus segera diantisipasi. Biasanya, terjadi karena gaya hidup yang tidak sehat, sehingga memicu risiko payudara yang semakin kendur.

Apalagi jika berkaitan soal penampilan, tentu wanita yang menomor satukan penampilan tidak ingin memiliki payudara yang kendur.

Sepatah Kata dari Kami

Setidaknya, ada beberapa tanda atau ciri-ciri payudara kendur pada wanita yang bisa dirasakan oleh dirinya sendiri. Sementara itu, bisa juga dilihat secara kasat mata.

Apabila memang kamu merasa payudara kendur, segeralah untuk diantisipasi, sebelum semakin parah. Hal ini karena penting untuk menjaga aset wanita, di mana banyak aset yang harus dijaga.

Lebih dari itu, sebagai seorang wanita, penting juga untuk mengenali ragam penyebab payudara kendur. Setelah mengetahui penyebabnya, maka jangan mengulang penyebab itu di lain waktu.

By Habibullah

SEO Expert (4+ years) • Digital Marketing Agency (now) • Manage 11 sites with 2M+ page views • Business inquiries: https://linktr.ee/habibullahaf

Leave a Reply

Your email address will not be published.